Dorama review part 2....... ( Dragon Zakura + Sailor Fuku to Kikanju )

Kembali lagi tentang review Dorama yang udah aq tonton mpe habis alias tamat. Meskipun bukan dorama baru, tapi dorama tersebut mempunyai cerita yang terbilang unik / lain daripada yang lain.

1.Dragon Zakura :

Bersetting di sebuah sekolah bernama Ryuzan, sekolah yang ampir aja bangkrut gara - garanya ga ada lulusannya yang bisa masuk ke universitas terkenal, apalagi nilai rata-ratanya yang hanya 36. Mengetahui hal tersebut, bank yang meminjamkan uang pada sekolah tersebut segera ambil tindakan, dikirimlah 1 orang pengacara untuk menangani kasus tersebut (diharapkan untuk menutup sekolah tersebut).


Sakuragi Kenji, seorang pengacara yang bankrut dan tidak mempunyai klien lagi ( dia adalah seorang mantan ketua racing club dan sempat ditahan) diutus untuk mengurus sekolah tersebut. Memang tujuan awalnya adalah menutup sekolah tersebut, tetapi ia beubah pikiran. Bagaiman jika sebuah sekolah yang dianggap paling jelek dapat meloloskan siswanya ke Todai (Tokyo University) ? Kemungkinan keuangan sekolah tersebut akan meningkat dan tidak perlu sampai menutup dan memecat guru-gurunya.


Setelah berpikir, ia memutuskan untuk membentuk special advanced class. Untuk ide tersebut, ia ditargetkan oleh guru-guru lain untuk memiliki at least 5 student. Kemudian ia mengerahkan banyak cara dalam memenuhi 5 orang yang akan mengikuti kelas tersebut, dan ternyata pada akhirnya ada 6 orang yang mengikuti SAC.


Banyak masalah dalam membawa murid-murid SAC (Special advance class) menuju Todai. Mulai dari masalah keluarga yang tersangkut hutang, seorang anak yang ditelantarkan, seorang twins yang diremehkan, dan banyak lagi. Dibantu dengan Ino (yang karena kalah taruhan dengan Sakuragi, ia menjadi budaknya selama 1 tahun ia mangajar di SAC), mereka berdua berusaha menyelesaikan semua masalah dan membantu para murid SAC agar dapat belajar dengan baik dan konsentrasi pada tujuan awal mereka.


Dragon Zakura bukan hanya sebuah drama biasa. Mereka menggambarkan realita hidup yang sebenarnya pada kita.Bagaiman orang yang lebih kuat yang memimpin (dalam artian kekayaan dan kepintaran), bagaiman kita diremehkan karena status kita. Dan yang pada akhirnya akan mengajarkan kita tentang esensi hidup yang sebenarnya :
" Dalam suatu ujian memang hanya ada satu jawaban yang benar, tetapi dalam hidup terdapat banyak jawaban yang benar (Sakuragi Kenji) "

Cast :

Abe hiroshi as Sakuragi Kenji
Hasegawa Kyoko as Ino Mamako

Special Advanced Class

  • Yamashita Tomohisa as Yajima Yusuke
  • Nagasawa Masami as Mizuno Naomi
  • Koikei Teppei as Ogata Hideki
  • Aragaki Yui as Kosaka Yoshino
  • Nakao Akiyoshi as Okuno Ichiro
  • Saeko as Kobayashi Maki

0 komentar:

About this blog

tomorrows comes..and yesterday ended....

this blog....

a mirror and reflection ....