True Love ....

Cinta tidak mengenal waktu, cinta tidak mengenal batas....

Mendekati Valentin, banyak cinta yang digembar - gemborkan dalam berbagai media. Tapi semua berita itu hanya menuju pada satu titik yaiut cinta antar pasangan, apakah dalam pandangan manusia cinta itu bukan konsumsi universal? Tentunya tidak, banyak juga manusia yang berpikir bahwa cnta itu universal, contohnya sih author ( wkwkwkwk.......^^). Tapi dalam cinta universal tersebut tentunya perlu dipertanyakan apakah ada yang disebut cinta sejati? Beberapa waktu lalu author sempat melupakan adanya cinta sejati tentunya bukan untuk diri author sendiri. Tetapi.............

Pagi ini, author diingatkan bahwa true love itu benar" ada. Bahwa cinta bisa datang sewaktu-waktu. Alm. Sophan Sophiaan dan tante Widyawati adalah perwujudan konkret dari kesetiaan terhadap cinta, serta cinta yang sejati dan abadi (menurut author). Pasangan yang telah menikah selama 36 tahun, jarang menerima gosip sebagai hambatan hidup mereka.

Bermula dari film Pengantin Remaja yang dilanjutkan dengan pernikahan mereka berdua pada tahun berikutnya, mereka mulai didaulat berperan sebagai pasangan di banyak film seperti halnya film terakhir yang mereka mainkan bersama yaitu "Love". Entah apa rahasia pasangan ini hingga mereka mampu mempertahankan cintanya hingga 36 tahun tanpa diterpa gosip apapun. Hingga akhirnya Alm. Sophan Sophiaan dipanggil oleh Tuhan.

Untuk mengenang dan menghormati cinta abadi nan setia, lagu berjudul Matahari ciptaan Anima dipersembahkan. Apakah begitu besar karisma dari pasangan ini? Hal itu tergantung dari opini tiap orang, tapi author berpendapat bahwa mereka tidak hanya memiliki karisma, tetapi juga anugerah dan pribadi yang menginspirasi. Karisma untuk menyebarkan cinta, anugerah untuk bisa menghargai cinta satu sama lain, dan pribadi yang menginspirasi kita bahwa cinta sejati itu sebenarnya ada serta pribadi yang dibentuk atas dasar cinta dan rasa saling memiliki. Memang dalam usia kita sekarang ini ( rata-rata yang seusia dengan author ) cinta adalah hal yang rancu, abstrak, dan gamang. Tetapi perlu disadari bahwa kerancuan, keabstrakan, dan kegamangan itu sendiri tak lepas dari bagaimana kita memandang cinta.


Tak lepas dari cerita di atas, entah ada apa dan kenapa, author lebih sering membahas hal - hal mengenai cinta itu sendiri. Mungkin karena hal tersebut tidak akan habisa untuk dieksplorasi secara mendalam. Tak akan lekang oleh waktu katanya Kerispatih, dan cinta juga selalu menjadi Kenangan Terindah katanya Samsons walaupun terkadang cinta memberikan Kesempatan Kedua by tangga......................wkwkwkw.....just a little intermezo by author.

See ya ^^

0 komentar: